Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 03 Jul 2018 15:09 WIB

Lippo Beli Rumah Sakit di Shanghai

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikFinance Foto: Achmad Dwi Afriyadi/detikFinance
Jakarta - Lippo Group kembali mengumumkan aksi korporasi internasional. Kali ini kerajaan bisnis yang didirikan Mochtar Riady ini mengakuisisi sebuah rumah sakit di Pudong New District, Shanghai, China.

Aksi korporasi itu dilakukan Lippo Group bersama dengan perusahaan setempat, China Merchants Group. Mereka mengakuisisi Shanghai Changhang Hospital yang saat ini dikelola oleh Shanghai Changjiang Shipping Co.

Lippo Group bersama dengan China Merchants Group membentuk perusahaan patungan untuk membeli 51% saham rumah sakit itu. Perusahaan patungan itu terbagi 50:50 kepemilikannya.

"Pasar industri layanan kesehatan China yang tumbuh pesat merupakan peluang bagi kami untuk menghadirkan pengalaman Lippo dalam jasa kesehatan ke populasi yang lebih besar. Kemitraan kami dengan China Merchants Group menggabungkan keahlian kami dalam layanan kesehatan internasional dengan pengetahuan mendalam mereka tentang pasar lokal. Melalui usaha patungan bersama China Changjiang ini, kami akan lebih baik lagi dalam melayani pasar jasa kesehatan di China," kata Chairman OUE Lippo Healthcare Limited (OUELH) Lee Yi Shyan dalam keterangan tertulis, Selasa (3/7/2018).


Sekedar informasi, Lippo Group kini mengoperasikan 32 rumah sakit di Indonesia di bawah Siloam International Hospitals, dan empat rumah sakit di Myanmar dengan bendera Siloam Pun Hlaing Hospitals.

Pada 2016, perusahaan investasi CVC Capital Partners membeli 15% saham PT Siloam Hospitals Internasional Tbk dengan dengan nilai US$ 165 juta.
(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com