googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/finance/pop_ups', [785, 440], 'div-gpt-ad-1574092191519-0').addService(googletag.pubads());
ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 05 Jul 2018 14:27 WIB

Anak Usaha MAP Buka 100 Gerai Tahun Ini

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danang Sugianto/detikFinance Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - PT MAP Aktif Adiperkasa Tbk (MAPA) hari ini resmi melantai di pasar modal. Setelah dapat dana segar hasil initial public offering (IPO), anak usaha dari PT Mitra Adiperkasa Tbk (MAPI) ini akan melakukan ekspansi cukup besar.

Sekretaris Perusahaan MAPA, Ratih D. Gianda mengatakan, perusahaan menargetkan untuk membuka gerai baru tahun ini sebanyak 100 gerai.

"Sampai semester 1 sudah 50 gerai, sudah setengahnya," tuturnya di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (5/7/2018).

Ratih menambahkan hingga saat ini pihaknya sudah mempunyai 963 gerai. Sekitar 70% dari gerai itu berada di pulau Jawa.

"Di pulau Jawa ini banyak kota besar, Jakarta atau Surabaya," imbuhnya.

Meski begitu, Ratih tak memungkiri bahwa perusahaan tahun ini juga akan melakukan penutupan gerai. Namun dia memastikan bahwa jumlah gerai yang ditutup lebih sedikit dari jumlah gerai yang baru.

"Itu mungkin agak sulit saya jawab karena setiap bulan bahkan setiap minggu kita ada meeting internal, tapi saya kira jumlahnya sedikit ketimbang kita menambah gerai," tuturnya.

Sekedar informasi MAPA telah melepas 427,56 juta lembar saham ke pasar modal. Dengan harga penawaran Rp 2.100 maka perusahaan mendapatkan dana segar Rp 897,87 miliar.

Anak usaha dari MAPI ini mengoperasikan beragam gerai multi brand, di antaranya Planet Sports, Sports Station, Footgear, Ogaan, The Athlete's Foot, Golf House, Kidz Station, dan beberapa gerai ternama lainnya. (zlf/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com