Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 09 Jul 2018 13:52 WIB

Xiaomi Raup Rp 42 Triliun dari Pasar Modal

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Sina Mobile Foto: Sina Mobile
Jakarta - Produsen smartphone Xiaomi hari ini resmi melantai di pasar modal Hong Kong. Perusahaan meraup dana segar sekitar HK$ 23.97 miliar atau $ 3,05 miliar atau setara Rp 42,7 triliun (kurs Rp 14.000).

Melansir CNBC, Senin (9/7/2018), Xiaomi melepas sebanyak 2,18 miliar lembar saham. Harga saham yang ditawarkan di level HK$ 17 per lembar.

Namun saat dicatatkan pertama kali, saham Xiaomi turun lebih dari 2% dari harga penawaran ke level HK$ 16,6 per lembar saham.

"Saya pikir harga saham jangka pendek sebagian besar ditentukan oleh kondisi pasar. Apa yang akan kami lakukan adalah fokus pada pertumbuhan jangka panjang dari bisnis kami," kata Presiden dan Co-Founder Xiaomi Lin Bin.


Xiaomi sebelumnya menetapkan kisaran harga sahamnya di HK$ 17-22 per lembar. Namun akhirnya perusahaan memutuskan untuk menetapkan di level terbawah.

Analis menyebutkan berbagai faktor yang mempengaruhi saham Xiaomi, seperti penundaan CDR China dan sentimen negatif investor baru-baru ini terhadap ekuitas global, termasuk penurunan pasar saham baru-baru ini di China dan Hong Kong, di tengah kekhawatiran perang perdagangan antara Amerika Serikat dan China.

Meskipun dipercaya perang dagang antara AS dan China tidak akan berpengaruh besar terhadap bisnis Xiaomi. Sebab perusahaan tidak melakukan banyak bisnis di AS.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed