Follow detikFinance
Rabu, 11 Jul 2018 09:50 WIB

Melantai di Bursa, Saham Perusahaan Properti Ini Naik 49%

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danang Sugianto Foto: Danang Sugianto
Jakarta - PT Pollux Properti Indonesia Tbk hari ini resmi mencatatkan sahamnya di pasar modal. Perusahaan ini menjadi emiten baru ke-27 yang mencatatkan sahamnya di tahun ini.

Ketika dicatatkan pertama kali, saham bekode POLL ini langsung menguat 305 poin atau 49,59% dari harga penawaran umum Rp 615 menjadi Rp 920. Pada level itu saham POLL telah ditransaksikan sebanyak 190 lot dalam dua kali frekuensi transaksi dengan nilai Rp 17,48 juta.

"Terima kasih pada semua profesi yang telah mendukung dan mensukseskan proses ini," kata Komisaris Utama POLL Pho Shun Koo di Gedung BEI, Jakarta, Rabu (11/7/2018).


Dalam aksi korporasi ini perusahaan yang bergerak di bidang usaha pengembang properti ini melepas 1,24 miliar lembar saham baru. Jika dihitung dari harga penawaran maka POLL mendapatkan dana segar sebanyak Rp 767,4 miliar.

Dalam aksi korporasi ini perusahaan menunjuk PT UOB Kay Hian Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi efek.


Rencananya sekitar 99% dana tersebut akan digunakan untuk pengembangan usaha. Sementara sisanya akan digunakan untuk modal kerja.

Perseroan juga berencana memgambil alih obligasi konversi PT Royal Royce Properties. Perusahaan itu mengoperasikan beberapa mal, hotel, dan apartemen di Semarang. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed