Follow detikFinance
Kamis, 16 Agu 2018 09:34 WIB

IPO, Saham Perusahaan Sawit Ini Meroket 70%

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danang Sugianto/detikFinance Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - PT Andira Agro Tbk hari ini resmi mencatatkan sahamnya (listing) di pasar modal. Perusahaan ini menjadi emiten baru ke 32 yang mencatatkan sahamnya di pasar modal tahun ini.

Perusahaan yang bergerak di bidang perkebunan, pertanian dan agroindustri ini menawarkan saham perdananya di level Rp 200 per lembar saham. Saat pencatatan saham berkode ANDI ini menguat 70% ke level Rp 340 atau langsung terkena autoreject.

Di level harga tersebut saham ANDI di ditransaksikan sebanyak 1 kali, jumlah volume transaksi 20 lot saham dengan nilai sebesar Rp 680 ribu.

"Sungguh merupakan suatu pencapaian besar dan bersejarah apabila hari ini kami bisa menjadi perusahaan publik," kata Direktur ANDI Kahar Anwar di Gedung BEI, Jakarta, Kamis (16/8/2018).

ANDI sendiri melepas 500.000.000 lembar saham baru atau setara 26,74% dari modal yang disetor penuh perseroan setelah penawaran umum. Perseroan menghimpun dana lebih dari Rp 100 miliar lewat penjualan saham perdana kali ini.

Dana tersebut akan dimanfaatkan oleh perseroan untuk membiayai pembangunan pabrik kelapa sawit (PKS) dan prasarananya yang berada di Banyuasin, Sumatera Selatan. Selain itu perseroan juga akan menggunakan dana IPO untuk kebutuhan modal kerja.

Dalam aksi korporasi ini perusahaan menunjuk PT Victoria Sekuritas sebagai penjamin pelaksanaan emisi efek. Saat penawaran terjadi over subscribe sebanyak 4,2 kali. (das/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed