Follow detikFinance
Sabtu, 06 Okt 2018 09:10 WIB

Jual Saham di Saratoga, Sandi Beli Obligasi hingga Biayai Kampanye

Danang Sugianto - detikFinance
Halaman 1 dari 5
Cawapres Sandiaga Uno/Foto: M Rofiq Cawapres Sandiaga Uno/Foto: M Rofiq
Jakarta - Cawapres Sandiaga Uno diketahui menjual sebagian porsi sahamnya di PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG). Sandi melepas sahamnya di emiten berkode SRTG itu sebanyak 51.400.000 saham di harga Rp 3.776.

Jika dihitung Sandiaga mengantongi dana segar sekitar Rp 194,08 miliar dari hasil penjualan saham itu. Menurutnya dana hasil penjualan saham itu akan dipakai untuk membeli obligasi alias surat utang pemerintah. Alasannya karena pemerintah saat ini lagi butuh banyak biaya untuk memperbaiki kondisi ekonomi.


Selain itu, Sandi juga memakai dana hasil penjualan saham tersebut untuk membiayai kampanye pilpres 2019. Pria yang beken disapa Sandi itu maju sebagai cawapres Prabowo Subianto.

"(Penjualan saham Saratoga) sebagian saya gunakan untuk membeli obligasi pemerintah, sebagian lagi ditabung, sebagian lagi mungkin untuk kegiatan 6-7 bulan ke depan dan kita masih menghitung berapa biaya buat keperluan ke depan," di Sunter Icon Food Point, Sunter, Jakarta Utara, Jumat (5/10/2018).


"Saya mau menunjukkan. Kalau dari kami, kami akan transparan, kalau saya itu sumbernya penjulan saham, sebagian mungkin nanti akan mendanai kampanye dan itu akan sangat transparan, akan terlihat di laporan keuangan yang akan dirilis oleh badan pemenangan tiap akhir bulan," sambung Sandi.

Mau tahu lebih lengkap alasan Sandi lepas saham Saratoga? Simak penjelasannya berikut ini: (das/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed