Jual Saham di Saratoga, Sandi Beli Obligasi hingga Biayai Kampanye

Danang Sugianto - detikFinance
Sabtu, 06 Okt 2018 09:10 WIB
Jual Saham di Saratoga, Sandi Beli Obligasi hingga Biayai Kampanye
Foto: Rifkianto Nugroho

Sandi mengaku telah melepas sebagian kecil kepemilikan sahamnya di SRTG. Menurutnya aksi ini dilakukan untuk membeli obligasi atau surat utang yang dirilis pemerintah.

"Salah satu dari pemikiran saya adalah menggunakan hasil dari divestasi tersebut untuk membeli obligasi-obligasi pemerintah. Ini menunjukkan kepercayaan kepada ekonomi Indonesia dan tentunya nanti reposisi dari pada surat-surat berharga yang ada di LHKPN saya dari kepemilikan di perusahaan yang saya dirikan, mungkin ke obligasi-obligasi yang diterbitkan negara," tuturnya.

Menurut Sandi perekonomian RI saat ini butuh pembiayaan. Dengan ikut membeki surat utang pemerintah maka dia merasa sudah ikut berpartisipasi menyelamatkan ekonomi Indonesia.

Lagi pula, kata Sandi, saham yang dia jual tidak begitu besar, hanya sekitar 2% dari total kepemilikannya di Saratoga.

"Kalau nggak salah sekitar 2% dari total kepemilikan saya, dan akan saya evaluasi terus dalam hari-hari ke depan ini, bagaimana keadaan ekonomi. Ini saatnya kita menunjukkan keberpihakan kita kepada ekonomi Indonesia dengan menunjukkan kepercayaan kita kepada surat-surat berharga yang diterbitkan pemerintah," kata Sandi.