Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 09 Okt 2018 15:14 WIB

Saham Produsen Ban Corsa Melejit hingga 83%, Ini Kata Direksi

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Terjadi peningkatan signifikan terhadap harga saham PT Multistrada Arah sarana Tbk (MASA). PT Bursa Efek Indonesia (BEI) selaku operator pasar modal pun mempertanyakan hal tersebut ke manajemen perseroan.

Manajemen pun telah menjawab pertanyaan-pertanyaan yang dilemparkan oleh bursa. Pihak perusahaan mengaku tak tahu menahu perihal penyebab dari meroketnya harga saham.

"Perseroan tidak mengetahui adanya informasi atau fakta material yang dapat mempengaruhi nilai efek perusahaan atau keputusan investasi pemodal," kata Direktur MASA Ade Bunian Moniagan dilansir dari keterbukaan informasi, Selasa (9/10/2018).



Ade juga menekankan bahwa perusahaan tidak mengetahui adanya aktivitas dari pemegang saham tertentu. Dia juga menjawab bahwa perusahaan saat ini belum memiliki rencana untuk melakukan aksi korporasi dalam waktu dekat.

"Sejauh yang perseroan ketahui, tidak ada informasi atau fakta material dan dapat mempengaruhi harga efek perseroan serta kelangsungan hidup perseroan yang belum diungkapkan kepada publik," tambahnya.

Jika dilihat sepanjang 1 bulan hingga pergerakan hari ini setidaknya saham MASA sudah meroket 83% dari posisi Rp 306 ke level Rp 560.

Perusahaan produsen ban bermerek Corsa ini memang sebagian besar memasarkan produknya di luar negeri. Sekitar 50-70% produknya memang diekspor.

Tren penguatan saham MASA sudah terlihat sejak 2 Oktober 2018. Sejak saat itu hingga hari ini saham MASA terus menguat. Itu artinya selama sepekan ini saham MASA tak pernah terkoreksi.

(das/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed