CT: Bisa Beli Saham dari CNBC Indonesia

Hendra Kusuma - detikFinance
Rabu, 10 Okt 2018 10:53 WIB
Foto: Ardan Adhi Candra
Seminyak - Grand Launching CNBC Indonesia dilakukan hari ini di Trans Resort, Seminyak, Bali. CNBC Indonesia adalah platform media terintegrasi pertama di Indonesia bahkan mungkin di dunia.

Chairman CT Corp Chairul Tanjung menyampaikan nantinya harga komoditas hingga minyak bisa diakses langsung. Selain itu, tingkat bunga surat utang juga bisa diakses dengan mudah secara real time.

"Bapak/ibu bisa mengakses pricing of commodity. Harga minyak trennya sedang mengalami kenaikan, sawit karet dan komoditas lain bisa dilihat. Harga yield dan bond juga bisa dilihat dari government dan bond sehingga menjadi transparan untuk pasar," ujar CT begitu Chairul Tanjung disapa pada saat Grand Launching CNBC Indonesia di Seminyak, Bali.


Investor juga bisa membeli saham, surat utang, dan instrumen investasi lainnya melalui CNBC Indonesia.

"(Dengan) fintech terintegrasi, bisa beli saham, bond, currency dan sebagainya cukup dari platform ini. Ini adalah platform integrasi pertama di Indonesia," kata CT.

CT menjelaskan, saat ini sedang terjadi transformasi luar biasa media televisi dari konsep televisi terestrial menjadi digital televisi dan streaming TV. Namun, tambah CT, di Indonesia yang masih banyak digunakan adalah terestrial televisi.


Menurut CT, ke depan teknologi men-drive lifestyle. Untuk itulah berkomitmen untuk menjadikan CNBC Indonesia menjadi platform fintech terintegrasi pertama yang ada di Indonesia. Ini untuk menyongsong revolusi industri 4.0 di mana digital menjadi hal yang sangat penting.

"Transformasi, dari menonton TV di layar besar, sekarang orang lebih banyak nonton TV di cellphone, kalau tadinya terrestrial tv, menjadi digital tv lalu sekarang menjadi streaming tv. Sayangnya di Indonesia masih terrestrial, belum digital, padahal teknologinya sudah sampai streaming."




Tonton juga 'Tonton! Grand Launching CNBC Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]

(ara/dna)