Tukar Dolar Senilai Rp 2 Triliun, Tahir: Itu Uang Pribadi

Trio Hamdani - detikFinance
Senin, 15 Okt 2018 12:52 WIB
Tahir. Foto: Herianto Batubara/detikcom
Jakarta - Dato Sri Tahir, Pengusaha nasional yang juga salah satu orang terkaya Indonesia hari ini menukar dolar AS dan dolar Singapura ke rupiah senilai Rp 2 triliun. Uang yang dia tukarkan berasal dari kantong pribadinya, bukan uang perusahaan.

"Ini (pakai uang) pribadi, tidak ada kaitan dengan korporasi," kata pria yang juga CEO Mayapada Group itu di Kompleks Perkantoran Bank Indonesia (BI), Jakarta Pusat, Senin (15/10/2018).

Tahir bertemu langsung oleh Gubernur BI Perry Warjiyo untuk menyampaikan bukti bahwa dirinya sudah menukarkan dolarnya ke rupiah. Dolar yang ditukar, meliputi US$ 93 juta, dan SG$ 55 juta.


"Pagi ini kami diterima oleh Bapak Gubernur. Jadi kita memberikan buktinya kepada Bapak Gubernur bahwa dalam minggu lalu total kita telah menggantikan dolar (ke rupiah), US$ 93 juta, plus 55 juta Singapura dolar," sebutnya.

Nantinya, hasil penukaran dolar ke rupiah akan disetorkan sebagai modal Bank Mayapada.

"Uangnya nanti kita setorkan untuk Bank Mayapada, sebagai modal untuk perkuat permodalan," tambahnya.

Tahir sendiri tiba di Kantor BI sekitar pukul 11.00 WIB. Dia langsung menemui Gubernur BI Perry Warjiyo. Tahir baru keluar sekitar pukul 11.40 WIB. Dia mengenakan batik cokelat.






Tonton juga 'Dato Sri Tahir Kunjungi Sekolah Bertenaga Surya di Yordania':

[Gambas:Video 20detik]

(ang/ang)