Follow detikFinance
Kamis, 18 Okt 2018 19:22 WIB

Lippo Cikarang Mangkir Lagi dari Panggilan BEI

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - PT Lippo Cikarang Tbk (LPCK) kembali tak penuhi panggilan PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Manajemen beralasan tengah sibuk melakukan audit internal.

BEI sebelumnya menjadwalkan pemanggilan kepada manajemen LPCK kemarin. Namun karena berhalangan, maka dijadwalkan pertemuan hari ini pukul 14.00 WIB.

Awak media juga telah banyak menunggu di kantor BEI. Namun hingga sore hari tak ada tanda-tanda kehadiran manajemen. Hingga akhirnya BEI mengatakan bahwa manajemen LPCK tak dapat hadir.

"Terkait dengan undangan dengar pendapat pada hari Kamis, tanggal 18 Oktober 2018, pukul 14.00 WIB, Perseroan tidak dapat menghadiri dengar pendapat di Bursa karena Perseroan sedang melakukan investigasi internal untuk mengetahui fakta yang sebenarnya terjadi," tulis pernyataan Tim Komunikasi BEI, Kamis (18/10/2018).


Sebelumnya manajemen LPCK menyatakan bahwa perusahaan tengah melakukan investigasi internal terkait kasus dugaan suap proyek Meikarta. Hal itu yang menjadi alasan manajemen tak bisa penuhi panggilan hearing BEI hari ini.

"Namun demikian, seluruh Keterbukaan Informasi yang diminta oleh Bursa, telah disampaikan Perseroan dan Bursa
memandang bahwa informasi yang disampaikan Perseroan saat ini sudah memadai," ujar Tim Komunikasi BEI.

BEI meminta manajemen LPCK untuk terus menyampaikan keterbukaan informasi material tentang permasalahan yang terjadi. Sebab LPCK merupakan emiten yang tercatat di pasar modal dan terikat dengan ketentuan dan peraturan di pasar modal.

(das/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed