Follow detikFinance
Senin, 22 Okt 2018 19:18 WIB

Direksi dan Komisaris Produsen Taro Dicopot

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (TPS Food) hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB). Hasilnya seluruh dewan direksi dan komisaris dicopot dan digantikan dengan jajaran yang baru

Menurut keterangan tertulis perusahaan, Senin (22/10/2018) RUPSLB yang digelar hari ini dihadiri oleh 56,46% pemegang saham. Menurut pihak komisaris rapat itu mencapai kuorum dan berhak mengambil keputusan yang mengikat sesuai dengan mata acara.

Setelah semua dicopot, RUPSLB menyetujui penunjukan Hengky Koestanto menjadi Direktur Utama. Sebelumnya dia menjabat sebagai komisaris.


Lalu Charlie Dhungga ditunjuk sebagai Direktur Independen. Sementara posisi Komisaris Utama dan Komisaris Independen diisi oleh Yulie Sudargo, sementara Jaka Prasetya ditunjuk menjadi Komisaris Perseroan.

"Kami mengharapkan dukungan semua pihak yang berkepentingan atas kembali sehatnya dan pelaksanaan tata kelola yang baik dari AISA sehingga badai ini dapat segera berlalu," kata Hengky dalam keterangan tertulis, Senin (22/10/2018).

Sebelumnya perusahaan produsen Taro ini memang tengah berkonflik. Dewan Komisaris terutama Hengky ingin agar dewan direksi yang dipimpin Stefanus Joko Mogoginta sebagai Dirut sebelumnya dicopot.


Kisruh terus berlanjut. Pihak Hengky menegaskan bahwa hasil Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan tanggal 27 Juli 2018 yang telah memberhentikan seluruh anggota Direksi Perseroan, sehingga, sesuai dengan ketentuan Pasal 11 ayat 8 Anggaran Dasar Perseroan dan Pasal 118 UUPT.

Sementara pihak Joko bersikeras bahwa hasil RUPST itu tidak sah. Sebab dewan direksi dan sebagian pemegang saham keluar dari ruang rapat (walk out). (das/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed