Follow detikFinance
Senin, 05 Nov 2018 19:05 WIB

5 Perusahaan Dengan Laba Bersih Paling Jumbo di Pasar Modal

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Sebanyak 405 perusahaan tercatat di pasar modal mencatatkan laba bersih dalam periode Januari-September 2018. Total laba bersih dari seluruh perusahaan itu mencapai Rp 244 triliun.

Dari total perusahaan yang menorehkan laba bersih itu, PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat ada 5 perusahaan dengan perolehan laba bersih paling besar.

Di urutan pertama ada PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BBRI) yang menorehkan laba besih sebesar Rp 23,54 triliun. Angka itu tumbuh 14,6% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 20,5 triliun.

Posisi kedua ada PT Astra International Tbk (ASII) yang mengantongi laba bersih sebesar Rp 21,5 triliun. Angka itu naik21% dari laba perusahaan pada periode yang sama tahun lalu Rp 14,159 triliun.

Di urutan ketiga ada PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) yang mengantongi laba bersih sebesar Rp 20,68 triliun. Sayangnya laba bersih TLKM itu turun dari periode yang sama tahun sebelumnya sebesar Rp 26 triliun.

PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) menempati posisi keempat dengan torehan laba bersih Rp 18,7 triliun. Angka itu naik 20% dari periode yang sama di tahun sebelumnya.

Sementara di posisi kelima ada PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) yang labanya sebesar Rp 18,5 triliun. Angka itu tumbuh 9,9% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya Rp 16,8 triliun. (das/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed