Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 14 Nov 2018 13:13 WIB

Ini Daftar Saham RI yang Didepak dan Masuk Indeks Dunia

Danang Sugianto - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Penyedia indeks saham dan obligasi internasional, MSCI kembali menerbitkan saham-saham dunia yang masuk dalam kategorinya. Pasar modal Indonesia termasuk yang dirombak daftarnya.

Mengutip MSCI Equity Indexes November 2018, ada dua saham baru yang masuk dalam MSCI Global Standard Indexes Indonesia. Kedua saham itu yakni PT Bukit Asam Tbk (PTBA) dan PT Pabrik Kertas Tjiwi Kimia Tbk (TKIM).


Kedua saham itu menggantikan dua saham yang didepak dari MSCI Global Standard Indexes Indonesia. Kedua saham yang didepak itu yakni PT Matahari Department Store Tbk (LPPF) dan PT Waskita Karya Tbk (WSKT).

Sementara untuk daftar saham berkapitalisasi kecil atau MSCI Global Small Cap Indexes Indonesia ada tiga saham baru yang masuk PT Matahari Department Store Tbk (LPPF), PT Pool Advista Indonesia Tbk, dan PT Waskita Karya Tbk (WSKT).


Namun ada tujuh saham yang didepak dari daftar tersebut. Di antaranya PT Bank Bukopin Tbk (BBKP), PT Harum Energy Tbk (HRUM), PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG), PT MNC Investama Tbk (BHIT), PT Modernlan Realty Tbk (MDLN), PT Siloam International Hospitals Tbk (SILO) dan PT Visi Media Asia Tbk (VIVA).


Tonton juga 'Sah! Indonesia Resmi Caplok 51% Saham Freeport':

[Gambas:Video 20detik]

(das/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com