Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 04 Des 2018 15:46 WIB

Hari Ini Rupiah Keok Lawan Dolar AS

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta -

Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) kembali menguat terhadap rupiah. Pada sore hari ini, nilai tukar dolar AS terpantau sudah berada pada level Rp 14.285.

Demikian dikutip dari data perdagangan Reuters, Selasa (4/12/2018). Dolar AS hingga sore ini terpantau bergerak dari level Rp 14.225-14.290. Rupiah terdepresiasi sebesar 0,45%.

Berdasarkan data RTI, rupiah juga menjadi mata uang yang tersungkur paling dalam terhadap dolar AS. Rupiah satu kategori dengan peso Filipina.

Rupiah pun menjadi mata uang terlemah di Asia dalam hal pelemahan di hadapan greenback. Sementara dolar AS sendiri takluk terhadap won Korea, yen Jepang, dollar Taiwan, yuan China, dan rupee India.

Seperti diketahui, nilai tukar dolar AS terhadap rupiah menunjukkan pelemahan yang cukup signifikan pada Senin (3/12) kemarin. Penguatan rupiah secara signifikan terjadi dalam waktu sebulan terakhir.

Dalam kurun waktu sebulan terakhir, dolar AS berhasil ditekan 765 poin dari Rp 14.980 menjadi Rp 14.215 alias menguat 5,1%. Penguatan rupiah menjadi salah satu yang tercepat di antara negara ASEAN dan negara berkembang lainnya.



(eds/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed