Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 14 Des 2018 10:08 WIB

Digencet (Lagi) Dolar AS, Rupiah Tempati Posisi Juru Kunci

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Mata uang dolar Amerika Serikat (AS) kembali menekan rupiah pagi ini. Nilai tukar dolar AS berbalik menguat terhadap rupiah pagi ini ke angka Rp 14.550.

Demikian dikutip dari data perdagangan Reuters, Jumat (14/12/2018). Dolar AS terpantau bergerak dari posisi Rp 14.490 sampai Rp 14.555 hingga pagi ini.

Jika ditarik dalam lima hari terakhir, pergerakan dolar AS terpantau moderat di level Rp 14.400-14.500-an. Posisi tertinggi dolar AS dalam minggu ini tercatat pada posisi Rp 14.649.

Sementara dari data RTI, rupiah menempati posisi juru kunci mata uang negara Asia terhadap dolar AS. Rupiah tercatat terdepresiasi 0,52% atau 76 poin.

Japanese yen dan dolar Hong Kong menjadi dua mata uang yang berhasil unggul terhadap dolar AS hari ini. Sementara mata uang negara utama lainnya kompak melemah terhadap dolar AS.

Rupiah sendiri melemah di hampir semua mata uang negara utama dunia. Praktis hanya dolar New Zealand dan Indian Rupee yang berhasil ditekan rupiah.

Dolar AS menjadi mata uang kedua yang paling kuat menekan rupiah pagi ini. Sedangkan posisi pertama ditempati Euro yang berhasil menggencet rupiah hingga 83 poin pada pagi ini.



(eds/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed