Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 15 Des 2018 14:40 WIB

Sudah Lepas Ratusan Juta Lembar Saham, Masih Mau Jual Pak Sandi?

Arbi Anugrah - detikFinance
Foto: Tim Infografis: Andhika Akbarayansyah Foto: Tim Infografis: Andhika Akbarayansyah
Purwokerto - Calon Wakil Presiden nomor urut 02 Sandiaga Uno telah melepas ratusan juta lembar sahamnya yang ada di PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG). Sandiaga mengatakan penjualan saham tersebut salah satunya untuk kepentingan dana kampanye pilpres 2019.

Kepemilikan Sandi di perusahaan yang dia dirikan itu pun semakin menipis. Lalu, apakah Sandiaga masih berniat melepas saham Saratoga ke depan?

"Kebutuhan biaya berapapun juga saya akan all out. Karena sekarang ini kita sudah menembus 40 persen, harapan masyarakat sudah begitu melimpah kepada kita. Kita harus betul-betul tidak mengecewakan masyarakat," jawab pria yang akrab disapa Sandi tersebut.



Sandi yang ditemui di sela kegiatannya mengunjungi Pasar Manis Purwokerto itu berharap keterbukaan informasi yang dilakukannya ini menjadi contoh kepada masyarakat bagaimana proses berpolitik menjadi terbuka. Karena masyarakat mengetahui asal penggunaan dana kampanye tersebut dari mana asalnya.

"Jadi ini mudah-mudahan memicu keterbukaan informasi bagi masyarakat. Bahwa proses politik harus terang benderang. Proses kampanye seperti sekarang ini, kan jalan-jalan kemana-mana, pasti makan biaya dan harus transparan," tutur Sandi.

Seiring aksi rentetan penjualan itu, jumlah kepemilikan Sandi di saham SRTG kian susut dan kini tinggal 613.765.429 lembar saham atau sekitar 23,6234%. Total saham SRTG yang telah dijual Sandi sudah sebanyak 140.350.000 lembar.

Sebelumnya Sandi memang mengaku setelah menjual kepemilikan saham SRTG di awal Oktober 2018 dirinya mempertimbangkan untuk kembali menjual sahamnya di emiten berkode SRTG itu.

(hek/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com