Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 19 Des 2018 17:17 WIB

Pecat Mourinho, Saham MU Meroket

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Manchester United (MU) mengambil keputusan mengejutkan. Si Setan Merah itu memecat sang pelatih Jose Mourinho.

Setelah keputusan itu diumumkan, saham MU meroket. Melansir data Reuters, Rabu (19/12/2018), saham Manchester United PLC (MANU.N) di New York Stock Exchange (NYSE) naik 5,78% pada perdagangan 18 Desember 2018.

Hari itu saham MANU naik dari posisi penutupan sebelumnya US$ 17,30 menjadi US$ 18,30. Saham MANU bergerak dengan level paling tinggi US$ 18,30 dan paling rendah US$ 17,57.


Sebelumnya diberitakan Jose Mourinho dipecat usai MU dikalahkan Liverpool. Ini menambah deret manajer yang di-PHK usai bertemu The Reds dalam beberapa tahun terakhir.

Kekalahan itu membuat The Red Devils semakin menjauh dari empat besar. MU kini berada di peringkat keenam dengan 26 poin tertinggal 11 angka dari Chelsea dan 19 angka dari Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris.

Didepaknya Mourinho dari kursi manajer MU itu sebenarnya telah banyak diprediksi sebelumnya. Selain performa MU yang kurang memuaskan, Setan Merah juga diterpa berbagai masalah akibat sikap dan kebijakan The Special One.

(das/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed