Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 29 Des 2018 08:30 WIB

Tak Lagi Sejalan dengan Menteri BUMN, Said Didu Didepak dari PTBA

Trio Hamdani - detikFinance
Halaman 1 dari 4
Said Didu, yang dicopot dari komisaris PTBA/Foto: Ari Saputra Said Didu, yang dicopot dari komisaris PTBA/Foto: Ari Saputra
Jakarta - PT Bukit Asam (Persero) Tbk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada kemarin (28/12) di Jakarta. Dalam RUPSLB, emiten berkode saham PTBA itu merombak komisaris perseroan.

RUPSLB memutuskan mencopot Said Didu dari jajaran komisaris. Selain Said, Johan Silalahi juga diberhentikan dari Komisaris Independen, namun dia diberhentikan setelah mengundurkan diri melalui WhatsApp pada 15 September 2018 kepada Menteri BUMN Rini Soemarno, Deputi Kementerian BUMN, Direktur Utama Inalum, dan Komisaris Utama PTBA serta Dirut PTBA.

Sebagai informasi, PTBA masuk dalam holding BUMN tambang, dengan induknya adalah PT Indonesia Asahan Aluminium (Inalum). Pekan ini, Inalum baru saja melunasi transaksi pembelian saham PT Freeport Indonesia, sehingga memegang 51% saham perusahaan tambang asal Amerika Serikat itu.

Nah, kembali ke soal Said Didu, kenapa mantan Sekretaris Kementerian BUMN itu dicopot dari komisaris PTBA? Bagaimana kronologi pencopotannya, dan apa respons Said Didu? Baca selengkapnya di sini: (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed