Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 02 Jan 2019 14:04 WIB

Jual Saham Anker Bir, Anies Bisa Raup Rp 1 Triliun

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Anies Baswedan (Indra Komara/detikcom) Foto: Anies Baswedan (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menargetkan Maret 2019 ini kajian untuk melepas kepemilikan saham di perusahaan bir PT Delta Djakarta Tbk (DLTA), produsen Anker Bir bisa selesai.

Rencana ini merupakan salah satu janji kampanye Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya, Sandiaga Uno kala itu.

Berapa dana yang bakal diperoleh Pemprov DKI jika saham DLTA dijual hari ini?


Mengutip data perdagangan RTI, saham DLTA diperdagangkan di Rp 5.500 per lembarnya. Pemprov DKI Jakarta saat ini memegang 186.846.000 juta lembar saham produsen Anker Bir, atau setara 23,3%. Sementara sisanya dipegang oleh San Miguel Malaysia Pte sebanyak 58,3% dan publik 18,3%.

Dengan asumsi tersebut, Jika Anies menjual kepemilikan saham di harga perdagangan hari ini maka besaran dana yang bisa diperoleh dari aksi penjualan saham tersebut bisa mencapai Rp 1.027.653.000.000, atau Rp 1 triliun jika dibulatkan.

Delta Djakarta sudah melantai di bursa saham sejak 27 Februari 1984. Selama ini, emiten berkode DLTA itu rutin menyetor dividen yang jumlahnya cukup besar ke Pemprov DKI Jakarta.





Tonton juga 'Wow! Uang Pelepasan Saham Anker Bir Bisa Bangun 60 Sekolah':

[Gambas:Video 20detik]

Jual Saham Anker Bir, Anies Bisa Raup Rp 1 Triliun

(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed