Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 12 Mar 2019 15:02 WIB

John Riady Jadi Bos Baru Bisnis Properti Lippo

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) melakukan perubahan strategi bisnis secara menyeluruh untuk merekapitalisasi perseroan. Salah satu upayanya dilakukan dengan mengubah jajaran dewan komisaris dan direksi perseroan.

Mengutip keterangan resmi perusahaan, Selasa (12/3/2019), direksi baru terdiri dari beberapa nama terkemuka di sektor real estat dan investasi global.


Jajaran Dewan Komisaris yang baru ditunjuk, terdiri dari John Prasetio, Presiden Komisaris Independen, bersama dengan Stephen Riady, George Raymond Zage III, Kin Chan, dan Anangga W. Roosdiono sebagai komisaris,

Selain itu, Perseroan juga mengumumkan penunjukan John Riady sebagai Chief Executive Officer (CEO), Surya Tatang sebagai Chief Financial Officer, Peter Yu sebagai Director of Projects, dan Bret Matthew Ginesky sebagai Head of Investor Relations.


Marshall Martinus akan melanjutkan tugasnya sebagai Chief Operating Officer.

"Saya merasa terhormat untuk memegang jabatan sebagai CEO Perseroan. Saya melihat peluang yang besar untuk membangun salah satu pengembang real estat terintegrasi terkemuka di Indonesia, untuk mendorong keunggulan operasional, fokus, dan pendekatan yang lebih disiplin dalam alokasi modal," kata John Riady dalam keterangan tersebut.

"Dewan Komisaris yang baru akan berfungsi sebagai penjaga visi, tata kelola, dan transparansi Perseroan. Kami berharap dapat memberikan pengawasan dan bekerja sama dengan Bapak John Riady serta tim manajemen Perseroan untuk mewujudkan kinerja LPKR dan menciptakan nilai jangka panjang bagi seluruh pemangku kepentingan," kata John Prasetio, Presiden Komisaris Independen.


John Riady Jadi Bos Baru Bisnis Properti Lippo
(dna/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed