Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 21 Mar 2019 09:52 WIB

OSO Securities: IHSG Hari Ini akan Menguat Terbatas

OSO Securities - detikFinance
Foto: detikcom Foto: detikcom
Jakarta - Pada perdagangan selasa (20/03), IHSG ditutup menguat tipis sebesar 0.04% ke level 6,482.71. Lima dari dari sepuluh indeks sektoral berakhir dalam teritori positif, di mana sektor Pertambangan dan Keuangan memimpin penguatan masing-masing sebesar 0.49% dan 0.30%.

Adapun saham yang menjadi penggerak indeks diantaranya: UNVR, BDMN, BBRI, BBCA, UNTR. Sementara itu pelaku pasar asing membukukan aksi beli bersih (Netbuy) sebesar Rp 82 miliar.

Nilai tukar rupiah terapresiasi sebesar 0.36% ke level 14.158. Global Review Indeks utama bursa saham AS mayoritas ditutup melemah. Dow Jones turun 0.55% seiring terpangkasnya pertumbuhan ekonomi AS di tahun ini.

Federal Reserve memproyeksikan pertumbuhan ekonomi AS melambat di 2.1% lebih rendah dibandingkan tahun 2018 yang sekitar 3%. Adapun sentimen negatif juga berasal dari pernyataan Presiden Trump yang akan tetap menerapkan bea impor terhadap produk-produk China untuk jangka waktu yang panjang.

Pada perdagangan pagi hari ini, diperkirakan IHSG bergerak mixed dengan penguatan terbatas. Penguatan ini didukung oleh pernyataan Federal Reserve yang mengindikasikan tidak akan ada kenaikan suku bunga di tahun ini.

Meski demikian hal yang harus diperhatikan adalah adanya pemangkasan pertumbuhan ekonomi AS di bawah level sebelumnya di tahun 2018 yang mencerminkan adanya kekhawatiran atas potensi keberlanjutan perang dagang yang memungkinkan ekonomi AS tertekan dan tidak memungkinkan adanya kenaikan suku bunga di tahun ini.

IHSG kemarin ditutup menguat tipis sebesar 0.04% ke level 6,482. IHSG ditutup dengan candle bearish dengan indikator Stochastic berada di area overbought dan MACD histogram bergerak ke arah positif dengan volume turun. Kami perkirakan IHSG kembali bergerak menguat terbatas dengan pergerakan kisaran 6,463-6,537. (das/das)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed