Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 02 Apr 2019 17:00 WIB

OJK Belum Tahu Akulaku Suntik Rp 500 M ke Bank Yudha Bhakti

Vadhia Lidyana - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Akulaku telah mengumumkan suntikan dana sebesar Rp 500 miliar ke PT Bank Yudha Bhakti Tbk (BBYB). Rencanannya, dana tersebut untuk penyaluran pinjaman baru.

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK Heru Kristiyana mengatakan, aksi korporasi tersebut belum dilaporkan ke pihaknya.

"Itu belum dilaporin. Kalau seperti itu kan pasti ngomong ke OJK, ke perbankan, ke pasar modal. Tapi ini kan belum ngomong jadi saya belum bisa bicara. Nanti saya kasih tahu kalau sudah ada," tutur dia ditemui di kawasan SCBD, Jakarta, Selasa (2/4/2019).

Sebelumnya, Direktur Utama Bank Yudha Bhakti Denny Novisar Mahmuradi mengatkaan suntikan ini bisa memudahkan masyarakat. Sebab dengan begitu penawaran produk bisa diakses secara online lewat fasilitas yang dimiliki Akulaku.

"Tidak hanya berhenti pada penyuntikan dana sebesar Rp 500 miliar ke tubuh BYB saja. Namun juga pada kerja sama peningkatan beberapa Iayanan program digital perbankan maupun bentuk financial teknologi Iain yang akan semakin memanjakan nasabah dan calon nasabah," kata dia pertengahan bulan lalu.

Lebih lanjut, ia menjelaskan investasi ini juga akan memperluas sektor pinjaman tak hanya ke individu, namun juga ke sektor pertanian dan juga UKM.

Dengan begitu, harapannya Bank Yudha Bhakti dapat menjangkau lebih banyak nasabah sehingga peringkat bank bisa naik kelas ke BUKU II.

"Dapat partner di bidang teknologi jadi Akulaku mudah-mudahan bisa meningkat jadi bank BUKU II kan selama ini kita masih BUKU I," tutup dia.




Simak juga video Perkuat Industri Keuangan, OJK Gandeng Kemendagri Hingga MK:

[Gambas:Video 20detik]


OJK Belum Tahu Akulaku Suntik Rp 500 M ke Bank Yudha Bhakti
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed