Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 10 Apr 2019 09:39 WIB

Melantai di Bursa, Saham Perusahaan Konstruksi Ini Meroket 50%

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Sylke Febrina Laucereno Foto: Sylke Febrina Laucereno
Jakarta - Perusahaan jasa konstruksi PT Meta Epsi resmi tercatat sebagai emiten di Bursa Efek Indonesia (BEI) hari ini. Saat dicatatkan, saham ini langsung menguat 50% atau langsung terkena auto reject atau penolakan otomatis oleh Jakarta automated trading system (JATS) karena kenaikan harga saham perseroan melebihi harga ketentuan persentase tertinggi harian khusus saham IPO yakni 50%.

Perusahaan berkode MTPS ini naik 160 poin atau naik 50% dari harga penawaran awal Rp 320 menjadi Rp 480.

Di level itu saham MTPS disaksikan 17 kali. Nilai transaksinya mencapai Rp 26,69 juta dari 556 lot saham yang ditransaksikan.

Direktur Utama Meta Epsi Kahar Anwar menjelaskan perseroan menawarkan 625 juta saham biasa yang mewakili 30% dari modal saham setelah penawaran umum saham atau initial public offering (IPO).

"Kami juga menerbitkan 500 juta warran yang diterbitkan menyertai saham baru yang ditawarkan melalui penawaran umum perdana saham ini," ujar Kahar di Main Hall Bursa Efek Indonesia, Jakarta, Rabu (10/4/2019).



Dari IPO ini perusahaan berkode MTPS mampu mengantongi dana Rp 200 miliar.

"Dana yang diperoleh dalam penawaran umum ini 100% akan digunakan untuk modal kerja perseroan yaitu keseluruhan untuk proyek baru dan proyek yang sedang berjalan," imbuh dia.

Meta Epsi adalah salah satu perusahaan yang bermitra dengan PT PLN Persero untuk membangun sektor kelistrikan.

Kahar menjelaskan ke depan perseroan juga mempunyai rencana untuk meningkatkan portfolio proyek yang menjanjikan peluang pertumbuhan jangka panjang seperti konstruksi bangunan.

(kil/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com