Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 18 Apr 2019 12:06 WIB

Saham Mahaka Milik Erick Thohir Sempat Melejit 15%

Danang Sugianto - detikFinance
Erick Thohir/Foto: dok. MARI Erick Thohir/Foto: dok. MARI
Jakarta - Hasil hitung cepat Pemilu 2019 agaknya memberikan dampak bagi saham-saham tertentu di pasar modal. Terbukti beberapa saham yang berkaitan dengan orang penting di kedua kubu bergerak drastis hari ini.

Saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) misalnya. Perusahaan yang didirikan oleh Sandiaga Uno hari ini sahamnya begitu anjlok.

Sementara saham PT Mahaka Media Tbk (ABBA) yang merupakan perusahaan milik Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf Amin, Erick Thohir bernasib sebaliknya. Saham ABBA sempat menguat drastis.


Pagi tadi saham ABBA langsung melejit ke posisi tertinggi Rp 206. Jika dihitung dari posisi penutupan perdagangan sebelumnya Rp 178, level itu sudah naik sekitar 15%.

Namun tak lama kemudian kembali turun. Hingga jelang penutupan sesi I, saham ABBA tercatat berkurang 1 poin ke posisi Rp 177.


Sebelumya saham PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) yang hari ini anjlok cukup dalam. SRTG sempat turun ke level Rp 3.400 atau anjlok 11,% dari penutupan sebelumnya Rp 3.840.

Setelah itu saham SRTG kembali menguat, meskipun masih berada di zona merah. Hingga berita ini diturunkan saham SRTG telah anjlok hampir 6% ke posisi Rp 3.610


Tonton juga video TKN: Pertumbuhan Ekonomi RI Memang 5%, tapi Merata:

[Gambas:Video 20detik]


Saham Mahaka Milik Erick Thohir Sempat Melejit 15%
(das/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed