Laporan Keuangan Janggal, Garuda Perlu Buka Kerja Sama dengan Mahata

Danang Sugianto - detikFinance
Rabu, 01 Mei 2019 11:11 WIB
Laporan Keuangan Janggal, Garuda Perlu Buka Kerja Sama dengan Mahata
Foto: B737-Max 8 milik Garuda Indonesia/Herdi Alif Al Hikam

PT Bursa Efek Indonesia (BEI) telah melakukan pertemuan dengan manajemen PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Pertemuan itu guna membahas laporan keuangan perusahaan yang belakangan ini ramai mencuat.

Menurut keterangan, Manajemen Garuda Indonesia datang sekitar pukul 08.30 WIB. Pertemuan itu berlangsung selama sekitar 1 jam dan berada di ruang rapat BEI di lantai 6 Tower 1 Gedung BEI, Selasa (30/4/2019).

Namun ketika awak media menunggu selesainya pertemuan di lantai dasar lobby Gedung BEI. Biasanya, para tamu undangan yang menghadap direksi BEI selalu melewati lobby saat meninggalkan gedung. Namun, manajemen Garuda Indonesia tak kunjung ditemui hingga pukul 10.00. Ketika disambangi ke lantai 6, salah satu sumber mengatakan bahwa pertemuan dengan manajemen Garuda Indonesia sudah selesai sejak 09.30 WIB.

Tak diketahui secara pasti lewat mana jajaran manajemen Garuda ini pergi meninggalkan gedung. Mereka tiba-tiba 'menghilang'.

Direktur Penilaian Perusahaan BEI I Gede Nyoman Yetna menegaskan bahwa pihaknya hari ini sudah melakukan hearing dengan PT Garuda Indonesia Tbk dan auditornya pada pukul 08.30 - 09.30.

"Bursa akan mengirimkan permintaan penjelasan pada hari ini. Bursa meminta semua pihak untuk mengacu pada tanggapan Perseroan yang akan disampaikan melalui IDXnet (platform Bursa), dan penjelasan dapat dibaca di website Bursa," ujarnya kepada awak Media.


(das/hns)