Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 08 Mei 2019 13:08 WIB

Sari Roti Sebar Dividen Rp 59 Miliar

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: dok. detikFinance Foto: dok. detikFinance
Jakarta - PT Nippon Indosari Corpindo Tbk. (ROTI) telah melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2018 dan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) 2019.

RUPST menghasilkan beberapa keputusan, antara lain menyetujui Laporan Tahunan Direksi Perseroan mengenai jalannya Perseroan untuk Tahun Buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018, termasuk Laporan Realisasi Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum Perseroan, mengesahkan Neraca dan Perhitungan Laba Rugi Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2018.

Lebih lanjut, pemegang saham pun menyetujui pembagian Dividen Tunai sebesar Rp 59.724.779.679 atau 35% dari Laba Bersih tahun 2018. Dividen Tunai dijadwalkan untuk dibagikan pada tanggal 31 Mei 2019.


Dalam Rapat tersebut Pemegang Saham juga telah menyetujui Perubahan Susunan Pengurus Perseroan menjadi sebagai berikut:

Dewan Komisaris
Presiden Komisaris : Benny Setiawan Santoso
Komisaris : Jaka Prasetya
Komisaris Independen : Jusuf Arbianto Tjondrolukito

Direksi
Presiden Direktur : Wendy Sui Cheng Yap
Direktur : Kaneyoshi Morita
Direktur : Indrayana
Direktur : Arlina Sofia
Direktur : Helen Kok Lai Fong

Sedangkan dalam RUPSLB telah menyetujui Perubahan Penggunaan Dana Hasil Penawaran Umum menjadi untuk rencana pengembangan fasilitas produksi, berupa pembangunan sekitar 4-6 pabrik-pabrik baru di seluruh wilayah Indonesia, serta penambahan lini produksi di pabrik-pabrik yang ada sekarang.

Pada agenda terakhir RUPSLB, Pemegang Saham juga menyetujui Penyesuaian Pasal 3 dan Pasal 17 ayat 1 huruf b Anggaran Dasar Perseroan. Perseroan akan menyampaikan hasil RUPST dan RUPSLB pada tanggal 9 Mei 2019 kepada OJK dan BEI sesuai dengan peraturan Pasar Modal yang berlaku.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed