Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 14 Mei 2019 20:15 WIB

Ditanya Soal Rencana Jual Saham, Traveloka: Tidak Dalam Waktu Dekat

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Traveloka/Foto: Fadhly F Rachman Traveloka/Foto: Fadhly F Rachman
Jakarta - Initial public offering (IPO) alias penawaran saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI) menjadi momentum penting bagi sebuah perusahaan untuk menggalang dana segar yang bisa dimanfaatkan untuk ekspansi usaha.

Salah satu unicorn Indonesia, Traveloka juga dikabarkan bakal melakukan IPO untuk mengembangkan bisnisnya. PR Director Traveloka Sufintri Rahayu menjelaskan aksi korporasi seperti IPO adalah hal yang positif untuk perusahaan. Namun demikian, kata Sufintri, Traveloka belum ada rencana IPO dalam waktu dekat.

"IPO kita belum ada rencana dalam waktu dekat. Kita merasa bahwa IPO itu adalah action yang positif untuk sebuah perusahaan," kata Sufintri di Jakarta, Selasa (14/5/2019).


Lebih lanjut ia mengungkapkan, Traveloka saat ini masih memiliki target lain dalam waktu dekat, yakni pengembangan platform. Namun, dia tak menjelaskan pengembangan platform yang dimaksud.

"Saat ini sejujur-jujurnya tidak dalam waktu dekat. Karena kita banyak sekali PR (pekerjaan rumah) kita yang mau kita garap, termasuk salah satunya discovery platform itu yang jadi target tahun ini," jelasnya

Sebelumnya Direktur Penilaian Bursa Efek Indonesia I Gede Nyoman Yetna mengisyaratkan jika ada unicorn asal Indonesia yang akan melantai di bursa.

"Kalau kemarin saya ketemu dengan salah satu unicorn dan sempat diskusi, intinya mereka tertarik untuk go public di bursa," ujar Nyoman, Rabu (10/4) lalu.


Dia menjelaskan saat ini ada hal yang perlu didiskusikan terkait pajak. Diskusi tersebut dilakukan dengan Badan Kebijakan Fiskal (BKF) dan Direktorat Jenderal Pajak (DJP). Saat ditanyakan unicorn tersebut, Nyoman menjawab Traveloka. Sebuah perusahaan teknologi yang melayani penjualan tiket hotel sampai tiket pertunjukan.

"Traveloka," ujar Nyoman. (fdl/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed