Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 17 Mei 2019 14:12 WIB

Orang Terkaya Dunia Beli Saham Amazon Senilai Rp 13 T

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Istimewa Foto: Istimewa
Jakarta - Investor kawakan dunia Warren Buffett semakin menunjukkan ketertarikannya berinvestasi di Amazon. Pemilik Berkshire Hathaway terus menambahkan kepemilikannya di Amazon.

Melansir CNN Business, Jumat (17/5/2019), nilai kepemilikan saham Buffett di Amazon sudah mencapai US$ 904 juta atau setara Rp 13 T.

Buffett sendiri sudah sejak lama menunjukkan kekagumannya terhadap Jeff Bezos. Apalagi pria pelontos itu sudah menyalip kekayaan bersih Buffett sejak dua tahun yang lalu dan kini menjadi orang terkaya di dunia.

Buffett mengatakan dia mengagumi keterampilan berbisnis Bezos yang telah sukses mengembangkan ritel online dan bisnis cloud computing-nya.

Buffett bergabung dengan Amazon dan JPMorgan Chase untuk mengerjakan penawaran asuransi untuk karyawan tiga perusahaan yang diyakini banyak orang dapat membentuk kembali industri asuransi kesehatan. Dia bahkan bercanda bahwa dia mendambakan infus darah dari Bezos jika dia bisa.


Buffett juga mengakui, bahwa Berkshire terlambat untuk masuk ke dalam perusahaan teknologi. Perusahaan pun belum mendapatkan keuntungan apa-apa dari berkembangnya industri teknologi.

"Kami terlalu melewatkannya. Kami tidak pernah memiliki saham Amazon," tuturnya.

Dalam sebuah wawancara awal bulan ini, Buffett menyebutkan bahwa salah satu manajer investasi Berkshire Hathaway telah mengambil alih saham di Amazon, meskipun ia tidak mengungkapkan jumlahnya. Pada Rabu malam waktu setempat, Berkshire mengungkapkan telah mendapatkan 483.300 saham Amazon, senilai $ 904 juta berdasarkan harga penutupan Rabu.

Secara nilai memang terlihat besar, tapi itu hanya mewakili sebagian kecil saham Amazon. Kepemilikan Berkshire di Amazon tidak sampai 1%.




Tonton juga video Ambisi Pendiri Amazon Buat Pemukiman 1 Triliun Manusia di Angkasa:

[Gambas:Video 20detik]

(das/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com