Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 21 Mei 2019 12:10 WIB

BEI Janji Segera Ambil Keputusan soal Laporan Keuangan Garuda

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - PT Bursa Efek Indonesia (BEI) masih melakukan penelusuran soal kisruh laporan keuangan PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). BEI janji akan ambil keputusan secepatnya.

Direktur Utama BEI Inarno Djayadi mengatakan, pihaknya saat ini masih menunggu pendapat dari Ikatan Akuntan Indonesia (IAI). Setelah mendapatkan pendapat dari pihak-pihak terkait BEI pun akan mengambil keputusan.

"Kita sudah punya stand poin dalam waktu dekat. Kalau memang sekiranya aneh, tapi kita masih tunggu," ujarnya di Gedung BEI, Jakarta, Selasa (21/5/2019).

BEI, kata Inarno, sudah melakukan pertemuan dengan IAI dan pihak ahli lainnya terkait penyampaian laporan keuangan. Masing-masing dari pertemuan itu telah dicatat untuk diambil kesimpulan.

"Jadi, ada notulen kan kita bisa menyimpulkan bahwa kalau sekiranya, ini dalam proses ya untuk menyimpulkan. Tapi begitu kita sudah bisa menyimpulkan, sudah tidak ada perlu ada surat resmi," tambahnya.


Jika saja hasil masukan disimpulkan ada yang salah dengan laporan keuangan Garuda Indonesia, BEI akan meminta perusahaan menyampaikan kembali laporan keuangannya.

"Bisa saja terjadi kalau kita melihat ada keanehan atau apa, bisa saja kita minta di-restatment," tuturnya

Inarno berjanji akan mengambil keputusan secepatnya. "Saya tidak bisa bilang, tapi secepatnya kita bisa menyimpulkan, kita akan melakukan," tutupnya.

(das/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com