Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 11:35 WIB

Gelar RUPS, Bluebird Punya Dirut Baru

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - PT Blue Bird Tbk hari ini menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) di Bursa Efek Indonesia, Jakarta. Dari RUPST tersebut, Noni Purnomo diputuskan menjadi Direktur Utama menggantikan Purnomo Prawiro.

Pengangkatan Noni sendiri dilakukan setelah permohonan pengunduran diri yang dilakukan oleh Purnomo.

"Pengangkatan ini merupakan kepercayaan sekaligus tantangan sejalan dengan perkembangan yang terjadi di seluruh bidang industri, termasuk industri transportasi saat ini," kata Noni dalam RUPST, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Noni berharap pengangkatan dirinya dapat berkontribusi 1 pada pertumbuhan perusahaan. Misalnya dengan melakukan beberapa transformasi, kolaborasi dengan mitra.


"Ke depannya, Bluebird berkomitmen untuk mengembangkan lini layanan melalui kolaborasi dan konsolidasi dengan mitra-mitra strategis. Dengan mengedepankan keamanan dan kenyamanan dan kenyamanan setiap pelanggan, Bluebird yakin dapat lebih dekat dan cepat dalam memenuhi kebutuhan mobilitas pelanggan," ungkap dia.

Sebagai informasi, Noni merupakan pewaris bisnis taksi keluarga yang dirintis sejak tahun 1965 silam. Ia pun telah ikut terjun mengelola bisnis sejak kecil.

Noni sendiri mengenyam pendidikan di jurusan Teknik Industri di University of Newcastle pada tahun 1994. Berikutnya, ia mengambil studi Business Administration di University of San Fransisco hingga akhirnya berkecimpung di perusahaan milik keluarganya.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com