Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 22 Mei 2019 13:40 WIB

Harga Saham Turun, Saratoga Siapkan Rp 110 M Lakukan Buyback

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Tim Infografis: Nadia Permatasari Foto: Tim Infografis: Nadia Permatasari
Jakarta - PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) berencana melakukan pembelian kembali (buyback) sahamnya. Hal itu dalam rangka menahan penurunan nilai saham perusahaan.

Setelah pengumuman KPU kemarin, saham SRTG terpantau turun 3,08% ke posisi Rp 3.780. Hari ini saham SRTG terpantau bergerak di level yang sama.

Direktur Keuangan SRTG Lany Djuwita Wong mengatakan, ada dua alasan perusahaan melakukan buy back saham. Pertama untuk menjaga investasi jangka panjang karyawannya.

"Sebab kami membagikan saham ke karyawan sebagai program rencana investasi mereka jangka panjang," tuturnya di Gedung Cyber 2, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Alasan kedua, langkah buy back saham dilakukan untuk menjaga nilai saham perusahaan yang terus turun. Belakangan saham SRTG memang terpantau turun dan dianggap perusahaan di bawah nilai wajar.


"Program buy back dilakukan untuk menjaga stabilitas harga saham perseroan," tambahnya.

Dalam RUPS hari ini, manajemen telah mendapatkan persetujuan untuk melakukan buy back saham. Perusahaan investasi yang didirikan Sandiaga Uno ini menyiapkan dana Rp 110 miliar untuk membeli kembali 20 juta lembar saham.

Dalam RUPS juga disetujui pembagian dividen sebesar Rp 298,4 miliar. Jumlah itu mewakili hasil dividen 2,9% atau Rp 100 per saham.

Selain itu pemegang saham juga menyetujui penunjukan Devin Wirawan sebagai Direktur Investasi. Berikut jajaran direksi perusahaan saat ini:

Direktur Utama Michael W.P. Soeryadjaya
Direktur Portofolio Andi Esfandiari
Direktur Keuangan Lany Djuwita Wong
Direktur Investasi Devin Wirawan

(das/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com