Saham Turun, Perusahaan Sandi Mau Buy Back Rp 110 M

Danang Sugianto - detikFinance
Kamis, 23 Mei 2019 02:49 WIB
Saham Turun, Perusahaan Sandi Mau Buy Back Rp 110 M
Foto: Dikhy Sasra

Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah mengumumkan hasiil Pilpres 2019. Hasilnya paslon Jokowi-Ma'ruf Amin mengungguli Prabowo-Sandi.

Menanggapi hal itu, manajemen PT Saratoga Investama Sedaya Tbk (SRTG) menegaskan, kekalahan Sandiaga Uno tak ada pengaruhnya terhadap perusahaan. Meskipun statusnya kini sebagai pemegang saham.

"Tidak ada pengaruh, dari salah satu pemegang saham kita yang aktif. Memang Pak Sandi pemilik dari sekian banyak pemilik dari Sartoga Tbk," ujar kata Direktur Investasi SRTG Devin Wirawan.

Devin menegaskan, SRTG dikelola secara profesional dan tak terpengaruh politik. Dia juga menekankan bahwa Sandi sejak terjun ke politim tak lagi berkecimpung mengurusi perusahaan.

"Untuk pemegang saham yang dimaksud itu sejak dia aktif di bidang politik itu sudah tidak ikut serta dalam manajemen Saratoga," tambahnya.

Selama masa pemilu Saratoga memang cenderung menahan diri untuk melakukan investasi yang menjadi bidang bisnis perusahaan. Setelah Pemilu usai perusahaan berencana untuk mendorong bisnisnya.