Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 16 Mei 2019 16:00 WIB

Chubb dan Airy Luncurkan Asuransi Perjalanan

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Ilustrasi liburan (Thinkstock) Foto: Ilustrasi liburan (Thinkstock)
Jakarta - PT Chubb General Insurance Indonesia (Chubb) menggandeng perusahaan Accommodation Network Aggregator (ANA) Airy. Keduanya bekerja sama untuk penyediaan asuransi perjalanan.

Kerja sama ini merupakan bagian dari peluncuran Chubb Trip Insurance - Flight yang merupakan produk asuransi perjalanan yang tersedia bagi para pelanggan melalui aplikasi Airy yang berbasis Android maupun iOS.

Sejak 2 Mei 2019, para pelanggan Airy dapat menambahkan layanan Chubb Trip Insurance - Flight ketika melakukan pembelian tiket penerbangan melalui aplikasi Airy. Ditawarkan mulai dari Rp 32.000 per orang, Chubb Trip Insurance - Flight memberikan total perlindungan yang mencapai Rp 332,5 juta.

Produk tersebut memberikan beragam manfaat asuransi yang mencakup pertanggungan atas kerugian akibat kecelakaan diri, pembatalan perjalanan, penundaan penerbangan serta ketinggalan pesawat penghubung.


Vice President Marketing Airy, Ika Paramitha mengatakan pihaknya sangat antusias dapat bermitra dengan Chubb selaku perusahaan penyedia asuransi perjalanan bertaraf global. "Melalui jalinan kerja sama ini, Airy bisa menghadirkan berbagai produk serta layanan asuransi yang terjangkau sehingga semakin memperkuat posisi perusahaan di pasar budget-travel Indonesia," katanya dalam keterangan tertulis, Rabu (22/5).

Sementara itu Direktur Utama Chubb Tai-Kuan Ly menambahkan upaya untuk menyederhanakan proses pembelian asuransi perjalanan di dalam pengalaman interaksi pengguna kini menjadi lebih mudah dengan peran teknologi dan data.

"Kerja sama ini merupakan bukti komitmen Chubb terhadap digitalisasi produk dan layanan asuransi kami, guna mengakomodasi preferensi wisatawan di era digital ini," kata dia.

(das/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed