CONTINUE TO SITE >

Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 29 Mei 2019 22:15 WIB

Grup Bakrie Mau Ikut Garap Proyek Film 'Marvel' Lokal

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Foto: BumiLangit/ Istimewa Foto: BumiLangit/ Istimewa
Jakarta - Perusahaan Grup Bakrie, PT Visi Media Asia Tbk (VIVA) akan terjun dalam bisnis film dengan menggandeng BumiLangit. Film yang digarap ialah film superhero seperti halnya Marvel dan DC.

Sekretaris Perusahaan VIVA Neil R Tobing menerangkan, BumiLangit sendiri memiliki 1.200 karakter superhero lokal. Beberapa superhero itu antara lain, Gundala Putra Petir, Godam, Aquanus dan Si Buta dari Gua Hantu.

"Mengenai Bumilangit menarik, BumiLangit itu memiliki 1.200 karakter lah kira-kira. Salah satu film yang sedang dalam proses final ya Gundala Putera petir, mungkin sudah pernah lihat ada trailer. Di Kuartal 3 kita rencanakan akan launching film ini," katanya di Bakrie Tower Jakarta, Rabu (29/5/2019).

Dia menerangkan, investasi tidak langsung melalui VIVA. Melainkan, akan melalui anak usahanya Bakrie Global Ventura (BGV).


Neil bilang, dalam investasi ini BGV tidak sendiri melainkan dengan beberapa pemodal lain.

"Investasi bukan di VIVA tapi di BGV. Investasinya cukup signifikan karena ada beberapa invetor menggarap bisnis ini, film Gundala khususnya, dan ada tentunya ada series-series super heroes Indonesia di awal tahun depan dan pertengahan tahun depan," paparnya.

"BumiLangit, kalau mengenal lokal heroes Gundala Putra Petir, Godam, Aquanus dan yang legendary Si Buta Gua Hantu," tambahnya.

Meski begitu, Neil belum berkenan membeberkan besarnya investasi ini. Namun, dia bilang, film yang diproduksi akan menjadi paling mahal di Indonesia.

"Investasi kalau movie mungkin saya nggak bisa kasih tahu, tapi merupakan salah satu paling mahal yang diproduksi di Indonesia jumlah investasinya," tutupnya.




Tonton juga video Film Gundala Libatkan 1.800 Pemain:

[Gambas:Video 20detik]

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed