Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 12 Jun 2019 14:41 WIB

Perusahaan Jasa Internet Ini Tawarkan Sukuk Berkupon 10,5%

Danang Sugianto - detikFinance
Ilustrasi Foto: Rachman Haryanto Ilustrasi Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - PT Mora Telematika Indonesia (Moratelindo) tengah menjaring pendanaan dengan melakukan Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) Sukuk Ijarah Berkelanjutan I. Jumlah dana yang ditargetkan mencapai Rp 3 triliun.

Melansir keterangan resmi persusahaan, Rabu (12/6/2019), penerbitan sukuk tersebut dilakukan dalam beberapa tahap. Untuk tahap I-2019 sebanyak-banyaknya Rp 1 triliun yang diterbitkan tanpa warkat.

Sukuk yang diterbitkan oleh perusahaan penyedia jasa interkoneksi dan internet ini diterbitkan dalam dua seri. Untuk seri A bertenor tiga tahun dan Seri B bertenor lima tahun. Untuk seri A kupon yang ditawarkan 9,4-9,9%, sedangkan seri B kuponnya 10-10,5%.


Sukuk ijarah Moratelindo ini mendapatkan peringkat Single A Syariah (idA sy) dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (Pefindo).

Untuk masa penawaran dilakukan pada 12-19 Juni 2019 dan diharapkan mendapatkan pernyataan efektif dari OJK (Otoritas Jasa Keuangan) pada 26 Juni 2019. Sehingga pencatatan di Bursa Efek Indonesia (BEI) akan dilakukan pada 8 Juli 2019.

Moratelindo menunjuk Mandiri Sekuritas dan PT Sinarmas Sekuritas sebagai penjamin pelaksana emisi sukuk.

(das/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com