Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 05 Jul 2019 15:47 WIB

Sahamnya Disebut Mau Dibeli Go-Jek, Blue Bird: Kami Terbuka

Trio Hamdani - detikFinance
Blue Bird/Foto: Ari Saputra Blue Bird/Foto: Ari Saputra
Jakarta - Belakangan beredar kabar bahwa Go-Jek berencana membeli saham PT Blue Bird Tbk (BIRD) dengan porsi sebesar 20%. Manajemen Blue Bird pun buka suara.

Direktur Marketing PT Blue Bird Tbk Amelia Nasution mengatakan, pihaknya sebagai perusahaan publik tentunya terbuka jika ada yang berminat membeli saham perusahaan, tak terkecuali Go-Jek.

"Dengan ini kami sampaikan bahwa Blue Bird sebagai perusahaan publik, terbuka untuk kemungkinan bagi pihak-pihak yang berencana untuk membeli saham perusahaan," kata dia dalam keterangan tertulis kepada detikFinance, Jakarta, Jumat (5/7/2019).


Dia melanjutkan, tentunya pembelian saham tersebut akan diselaraskan dengan langkah strategis dari kegiatan bisnis yang dilaksanakan.

Saat ini, dia menjelaskan bahwa Blue Bird dan Go-Jek hanya melakukan kerja sama operasional dalam layanan aplikasi Go Bluebird dengan Go-Jek. Namun pihaknya menegaskan tidak ada rencana mengubah nama perusahaan. Itu untuk menepis kabar yang menyatakan nama Blue Bird akan diubah menjadi Go-Bird.

"Dapat dipastikan bahwa Blue Bird sebagai brand yang telah dikenal baik oleh masyarakat selama puluhan tahun, tidak memiliki rencana untuk mengganti brand dan nama Blue Bird," tambahnya.

Munculnya isu di atas bermula dari informasi yang dimuat oleh stockbit.com. Kabar yang dimuat di laman tersebut, sebagaimana dilansir detikFinance, Kamis (4/7/2019), menyatakan Go-Jek telah menunjuk Morgan Stanley sebagai penasihat investasi dalam rangka mencaplok 20% saham Blue Bird.




Tonton Video Menko Luhut dan Menhub Budi Jajal Blue Bird Lewat Go-Jek:

[Gambas:Video 20detik]

Sahamnya Disebut Mau Dibeli Go-Jek, Blue Bird: Kami Terbuka



Simak Video "Gojek Beri Kemudahan untuk Gamers Lewat Go-Games "
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com