Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 09 Jul 2019 15:05 WIB

Kurangi Utang, Mantan Induk Sevel Terbitkan Saham Baru

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Farih Maulana/detikcom Foto: Farih Maulana/detikcom
Jakarta - PT Modern Internasional Tbk (MDRN), mantan pemilik jaringan 7-Eleven di Indonesia menerbitkan saham baru. Tujuannya untuk mengurangi jumlah utang perusahaan.

Melalui keterbukaan informasi, Selasa (9/7/2019), MDRN mengumumkan bahwa akan melakukan penambahan modal dengan memberikan hak memesan efek terlebih dahulu atau rights issue.

Aksi korporasi itu telah disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang digelar pada 25 Juni 2019.

Right issue itu dilakukan dalam rangka konversi utang perusahaan menjadi ekuitas. Besaran saham yang diterbitkan sebanyak 2,6 miliar lembar dengan harga pelaksanaan Rp 50 per lembar.


Jumlah saham perusahaan yang ditempatkan perusahaan saat ini 5.032.167.798 lembar. Setelah rights issue akan bertambah menjadi 7.632.167.798.

Seperti diketahui perusahaan memutuskan untuk menutup seluruh gerai Sevel pada 2017. Saat itu seiring dengan proses pailitnya PT Modern Sevel Indonesia.


Sejak saat itu MDRN tengah mati-matian mengembalikan kondisi keuangan yang sudah berdarah-darah. Perusahaan harus menanggung utang yang menumluk akibat tumbangnya bisnis utama tersebut.

Simak Video "Pakan Ayam dan Pudarnya Pamor Sevel "
[Gambas:Video 20detik]
(das/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com