Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 13 Jul 2019 15:49 WIB

Jokowi dan Prabowo Bertemu, IHSG Diproyeksi Kembali 'Berotot'

Fadhly Fauzi Rachman - detikFinance
Foto: Ilustrasi: Fuad Hashim Foto: Ilustrasi: Fuad Hashim
Jakarta - Pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan Ketum Gerindra Prabowo Subianto hari ini dinilai bisa menjadi sentimen positif bagi bursa saham. Nilai Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dinilai bakal ikut terdongkrak dengan adanya moment tersebut.

Direktur Investa Saran Mandiri Hans Kwee mengatakan pertemuan antara Jokowi dan Prabowo tersebut akan direspon positif oleh pasar. Sebab, kata dia, pertemuan itu mencerminkan kondisi demokrasi yang berjalan baik hingga membuat investor percaya dengan politik yang terjadi di Indonesia.

"Saya pikir akan positif untuk pasar. Indikasi politik yang akan damai," ujarnya kepada detikFinance, Jakarta, Sabtu (13/7/2019).


IHSG pada pekan depan diperkirakan akan dibuka positif di level 6.434 sampai 6.465 setelah anjlok pada penutupan perdagangan Jumat pekan ini. Namun, IHSG diproyeksi masih belum bisa menembus level 6.500.

"IHSG melemah 43 poin membentuk candle dengan body turun dan shadow di atas dan bawah indikasi tekanan turun. IHSG berpeluang konsolidasi menguat dengan support di level 6.369 sampai 6.324 dan resistance di level 6.434 sampai 6.465," paparnya.

Menurutnya, penguatan IHSG itu akan terjadi hingga diumumkannya nilai suku bunga hasil Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) pada 18 Juli nanti.

"Perkiraan kami bunga tetap sehingga pasar bisa koreksi sesudah itu," tuturnya.



Simak Video "Hormat, Salam dan Pelukan Hangat Jokowi-Prabowo"
[Gambas:Video 20detik]
(fdl/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed