Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 17 Jul 2019 14:02 WIB

Go-Jek Dapat Suntikan Modal dari Visa

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Pradita Utama Foto: Pradita Utama
Jakarta - Perusahaan penyedia sistem pembayaran asal Amerika Serikat (AS) Visa menyatakan telah berinvestasi di Go-Jek. Penanaman modal ini melalui pendanaan seri F yang dilakukan perusahaan transportasi online ini.

Mengutip Reuters, kedua perusahaan ini akan bekerja sama untuk meningkatkan layanan pembayaran non tunai untuk konsumen. Dengan cakupan layanan di Indonesia hingga Asia Tenggara.

Namun Visa tidak menyebutkan berapa nominal uang yang digelontorkan ke Go-Jek dan berapa banyak saham yang akan dikuasai.



Go-Jek diluncurkan pada 2011 lalu, perusahaan ini telah berevolusi dari perusahaan penyedia layanan transportasi online hingga penyedia jasa sistem pembayaran. Selain itu Go-Jek juga menyediakan layanan pemesanan makanan sampai layanan pijat.

Menurut sumber Reuters, perusahaan Indonesia ini akan mengumpulkan pendanaan sebesar US$ 1 miliar - US$ 10 miliar tahun ini.

Sebelumnya diberitakan detikFinance CEO Gojek Nadiem Makarim menemui Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Nadiem melaporkan perkembangan bisnis Gojek yang saat ini sudah mencapai Thailand, Vietnam, Singapura, hingga Filipina.



"Kami menceritakan bahwa sekarang sudah update bahwa Gojek bukan saja di Indonesia saja. Tapi sudah di Thailand, Vietnam, Singapura. Maupun juga di Filipina. Meng-update lah ke Pak JK mengenai progres kita," kata Nadiem di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (16/7/2019).





Simak Video "Gojek Beri Kemudahan untuk Gamers Lewat Go-Games "
[Gambas:Video 20detik]
(kil/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com