Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 21 Jul 2019 13:28 WIB

PTPP Kuasai 65% Proyek Tol Semarang-Demak

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Trio Hamdani Foto: Trio Hamdani
Jakarta - Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menentukan konsorsium yang akan menggarap Tol Semarang-Demak. Konsorsium itu terdiri dari PT PP (Persero) Tbk (PTPP), PT Wijaya Karya (Persero) Tbk (WIKA) dan PT Misi Mulia Metrical.

Dalam konsorsium itu, PTPP memegang porsi paling besar yakni 65%. Sementara WIKA memegang 25% dan PT Misi Mulia Metrical sebesar 10%.


Penetapan pemenang lelang jalan tol tersebut ditentukan melalui surat Nomor PB.02.01-Mn/1347 tanggal 17 Juli 2019.

"Hal ini merupakan amanah yang besar untuk Perseroan dan kami pastikan proses selanjutnya berjalan sesuai dengan timeline," kata Direktur Strategi Korporasi & HCM PTPP M. Aprindy dilansir dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/7/2019).

Dia melanjutkan, sebagai pemegang komposisi paling besar, pihaknya kan mempercepat proses tahapan selanjutnya. Seperti proses penandatangan Perjanjian Pengusahaan Jalan Tol (PPJT).

"Dengan adanya surat penetapan ini, kami akan segera melakukan tahapan selanjutnya yaitu pembentuk BUJT dan mempercepat proses penandatanganan PPJT," tambahnya.


Tol Semarang-Demak sepanjang sendiri akan dibangun sepanjang 27 kilometer. Proyek ini ditaksir menelan biaya investasi sebesar Rp 15,3 triliun.

Tol ini akan terintegrasi dengan pembangunan tanggul laut Kota Semarang yang terbagi menjadi 2 seksi. Seksi I Kota Semarang dan seksi II Kabupaten Demak.

Konsorsium bertugas menggarap seksi II sepanjang 16,31 kilometer dengan total investasi Rp 5,6 triliun dengan masa konsesi selama 35 tahun.




Tonton Video Cor Beton Proyek Jalan Tol BORR Ambruk, 2 Pekerja Terluka:

[Gambas:Video 20detik]

(das/zlf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed