Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 22 Jul 2019 09:44 WIB

Fitch Naikkan Peringkat Utang Lippo Karawaci Pasca dapat Utang

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Fitch Ratings menaikkan peringkat kredit jangka panjang mata uang asing PT Lippo Karawaci Tbk (LPKR) dari CCC+ menjadi B- dengan prospek stabil. Sebelumnya, S&P Global Ratings (S&P) juga sudah menaikkan peringkat utang salah satu usaha Grup Lippo itu.

Fitch juga menaikkan peringkat nasional jangka panjang LPKR menjadi BB+ dari sebelumnya BB-, yang merupakan kenaikan dua tingkat. Prospek peringkat adalah stabil.

"Fitch menyatakan bahwa penguatan likuiditas LPKR serta terbatasnya risiko pembiayaan kembali sebagai dua dari beberapa faktor utama di balik peningkatan peringkat tersebut," kata Fitch dalam keterangan tertulis, Senin (22/7/2019).


Menurut Fitch, kini LPKR punya fleksibilitas pembiayaan yang memadai untuk memenuhi biaya operasional, beban bunga dan pembayaran utang pada saat jatuh tempo hingga akhir tahun 2020.

"Fitch belum memperhitungkan faktor penjualan Lippo Mall Puri ke dalam hal pemeringkatan tahun 2019, tetapi beropini bahwa hasil bersih dari penjualan tersebut dapat memperkuat likuiditas LPKR yang mana akan membantu Perseroan untuk memenuhi biaya operasional serta kewajiban pembayaran utang hingga akhir tahun 2021," tambahnya.



Simak Video "Parfum Ini Hadirkan Sensasi Maskulin dari Buah Kiwano Melon"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com