Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 25 Jul 2019 15:06 WIB

OJK Selidiki Pergerakan Saham Garuda Indonesia

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Otoritas Jasa Keuangan (OJK) masih melakukan pemeriksaan terhadap PT Garuda Indonesia Tbk (GIAA). Kali ini OJK masuk ke dalam pemeriksaan transaksi saham GIAA di pasar modal.

Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK, Hoesen mengatakan, pihaknya akan menelisik pergerakan saham perusahaan saat manajemen mengumumkan kerjasama dengan PT Mahata Aero Teknologi.

Kerjasama yang dilakukan pada November 2018 merupakan penyediaan akses layanan internet itu yang membuat laporan keuangan GIAA kinclong di 2018.

"Kita akan lihat apakah signifikan atau tidak," ujarnya di Gedung Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (25/7/2019).


Selain menilik pergerakan saham, OJK juga akan memeriksa lebih detil pihak-pihak yang terlibat dalam transaksi saham GIAA.

Pada rentang perdagangan di November 2018 saham GIAA memang terlihat meningkat signifikan. Pada November 2018 saham GIAA berada di kisaran Rp 200-230, namun sejak awal Desember 2018 meningkat hingga level Rp 635


Meski begitu, Hoesen menegaskan bahwa OJK masih fokus pada sanksi yang diberikan. Manajemen Garuda Indonesia diminta untuk mengoreksi laporan keuangannya di 2018 yang terlihat kinclong.

"Yang penting satu ini dulu diselesaikan," tambahnya.



OJK Selidiki Pergerakan Saham Garuda Indonesia


Simak Video "Garuda Indonesia Perkenalkan Armada Barunya, Yuk Intip!"
[Gambas:Video 20detik]
(das/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com