Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 08 Agu 2019 14:18 WIB

Pemerintah Bidik Rp 2 T dari Sukuk ST-005

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Kementerian Keuangan resmi membuka penawaran surat utang negara syariah Sukuk Tabungan seri 005 (ST-005). Targetnya surat utang ini dapat menghimpun dana hingga Rp 2 triliun.

Dirjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Luky Alfirman mengatakan, target pembiayaan dari sukuk ini tidak jauh berbeda dengan SBR007 yakni Rp 2 triliun. Pihaknya akan menawarkan surat utang ini mulai 8 hingga 21 Agustus.

"Rp 2 triliun ya target kita dengan periode penawaran 8-21 Agustus," ujar Luky di kantornya, Jakarta, Kamis (8/8/2019).


Luky juga yakin penjualan dari sukuk ritel syariah ini bisa lebih dari target pemerintah. Pasalnya, SBR007 saja laku di pasar, bahkan hasil penawarannya di masyarakat bisa diatas target.

"Kalau preferensi kurang lebih sama, tapi tergantung timingnya memang. Kemarin misalnya kan SBR007 pun masih laku Rp 3,2 triliun, jauh di atas target kita Rp 2 triliun, jadi memang tergantung dari preferensi si investor dan juga timing," ungkap Luky.

ST-005 sendiri menawarkan imbal hasil sebesar 7,4%, dengan investasi dengan minimum pemesanan adalah satu unit senilai Rp 1 juta dan maksimum 3 ribu unit senilai Rp 3 miliar. Sukuk tabungan ini bisa mulai dipesan mulai 8 Agustus hingga 21 Agustus 2019.



Simak Video "Sri Mulyani Ajak Milenial Aktif Investasi Surat Utang Negara"
[Gambas:Video 20detik]
(dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed