Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 30 Agu 2019 13:41 WIB

Posisi Dirut Kosong, Saham BRI dan BTN Masih Kinclong

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna. Foto: Grandyos Zafna.
Jakarta - PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) dan PT Bank Rakyat Indonesia Tbk (BRI) tengah ramai diperbincangkan. Ada yang aneh dalam perombakan direksi.

Namun isu itu sepertinya tidak mempengaruhi pergerakan saham kedua bank tersebut. Melansir data RTI, Jumat (30/8/2019), hingga penutupan sesi I siang ini kedua saham itu bergerak di zona hijau.

Saham BTN dari pembukaan pagi tadi terus berada di jalur hijau. Hingga sesi I saham BTN tercatat naik 0,99% atau bertambah 20 poin ke Rp 2.050.

Sedangkan saham BRI pada pembukaan perdagangan hari ini sempat melemah 80 poin dari Rp 4.200 ke Rp 4.120. Namun langsung berbalik arah dan di akhir sesi I tercatat menguat 0,48% Rp 4.220.


Seperti diketahui sebelumnya Menteri BUMN Rini Soemarno telah mencopot Direktur Utama BTN Maryono. Lalu Rini menunjuk Dirut BRI Suprajarto untuk menggantikan posisi Maryono.

Keputusan itu pun telah disahkan dalam RUPSLB BTN kemarin. Namun yang mengagetkan Suprajarto menolak keputusan Rini tersebut dan langsung menggelar konfrensi pers. Alasan penolakan itu karena Suprajarto mengaku tidak pernah diajak bicara mengenai posisi barunya tersebut. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk mengundurkan diri dari Direktur Utama BTN.

"Bahwa saya ditetapkan sebagai Direktur Utama Bank Tabungan Negara di mana saya tidak pernah diajak bicara mengenai penetapan ini sebelumnya apalagi diajak musyawarah. Oleh karena itu oleh penetapan RUPSLB atas penetapan ini saya tidak dapat menerima keputusan itu, dan saya memutuskan untuk mengundurkan diri dari hasil keputusan RUPSLB BTN," kata Suprajarto di bilangan Jakarta Pusat, Kamis (29/8/2019).



Simak Video "Ajarkan Budaya Menabung Sejak Dini, BRI Buka BRILink di Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com