Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 04 Okt 2019 12:47 WIB

Sudah Naik Ribuan Persen, Saham Bank Artos Kembali Dibekukan

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Rachman Haryanto Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Pergerakan saham PT Bank Artos Indonesia Tbk (ARTO) kena tilang oleh PT Bursa Efek Indonesia (BEI). Saham ARTO melambung sangat tinggi.

BEI menjatuhkan hukuman penghentian sementara (suspensi) perdagangan saham ARTO sejak perdagangan hari ini. Penghentian saham sementara saham ARTO dilakukan pasar reguler dan pasar tunai.

"Dengan tujuan untuk memberikan waktu yang memadai bagi pelaku pasar untuk mempertimbangkan secara matang berdasarkan informasi yang ada dalam setiap pengambilan keputusannya," kata Kadiv Pengawasan Transaksi BEI Lidia M. Pandjaitan dilansir dari keterbukaan informasi, Jumat (4/10/2019).



Saham ARTO sebelumnya sudah pernah disuspensi pada 22 Agustus 2019 dan baru dibuka pada 19 September 2019. Saat itu saham ARTO berada di level Rp 830.

Sejak dibuka lagi perdagangannya saham ARTO justru semakin menggila. Posisinya kini sudah di level Rp 2.110 atau sudah naik 154%.

Jika ditarik lebih jauh saat saham ARTO pertama kali menguat pada 2 bulan yang lalu, penguatannya sudah lebih dari seribu persen. Sebab saat itu harga saham ARTO masih di level Rp 100-an.



Simak Video "Tren Baru, ''Kupinang Kau dengan Saham''"
[Gambas:Video 20detik]
(das/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com