Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 10 Okt 2019 15:25 WIB

Wiranto Ditusuk, Begini Pergerakan IHSG

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Ham (Menko Polhukam) Wiranto diserang oleh seorang pria yang hendak menusuknya. Sang menteri sempat terjatuh sebelum dibawa untuk menyelamatkan diri.

Kondisi ini memang tak langsung berimbas kepada kondisi ekonomi dalam negeri. Namun situasi ini tentu bisa mempengaruhi kondisi keamanan maupun politik dalam negeri. Akhirnya, semua bisa bermuara pada kondisi ekonomi dalam negeri.

Pengusaha juga tak menganggap hal ini akan berdampak langsung pada sentimen ke investor. Namun hal ini menjadi alarm untuk berjaga-jaga.

Lalu, adakah sentimen penusukan Menko Polhukam Wiranto berpengaruh terhadap pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG)?


Dari data RTI, yang dipantau Kamis (10/10/2019), IHSG per pukul 15.17 WIB tengah berada di zona merah alias turun 2 poin (0,04%) ke level 6.027. IHSG bergerak turun sejak pukul 3 sore.

Sebelumnya, IHSG cenderung bergerak stagnan meski tetap berada di zona hijau. IHSG bergerak statis di level 6.023-6.044.

Perdagangan saham hingga sore ini ditransaksikan lebih dari 400 ribu kali dengan nilai Rp 6,4 triliun. Sebanyak empat sektor saham melemah yang dipimpin oleh sektor perdagangan.



Simak Video "Menhan Jenguk Wiranto: Kalau Bangsa Berdoa Pasti Sembuh"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com