googletag.defineSlot('/4905536/detik_desktop/finance/pop_ups', [785, 440], 'div-gpt-ad-1574092191519-0').addService(googletag.pubads());
ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 18 Okt 2019 14:48 WIB

Wika Realty Mau IPO Kuartal I 2020

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Anak usaha PT Wijaya Karya Tbk (Wika) yakni PT Wijaya Karya Realty akan melakukan initial public offering (IPO) pada 2020 mendatang.

Direktur Utama Wijaya Karya Tumiyana menjelaskan izin IPO sudah dikantongi dan tinggal eksekusi. "Wika Realty IPO tahun depan, pakai buku Desember, izin sudah keluar kemarin pagi," kata Tumiyana usai acara Groundbreaking Graha Mantap di Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Dia mengungkapkan, proses IPO kira-kira bisa dilakukan pada kuartal I atau kuartal II tahun depan. Target dana yang akan dikumpulkan sebesar Rp 2 - Rp 2,5 triliun.


Tumiyana juga menjelaskan, setelah Wika Realty, anak usahanya yang akan IPO adalah PT Wika Bitumen yang saat ini sedang proses penghitungan valuasi.

Dari catatan detikFinance pada April tahun lalu Wka Realty sudah mengumumkan rencana IPO tersebut. Rencana diundur karena kondisi pasar yang kurang kondusif.

Wika Realty merupakan salah satu unit bisnis PT Wijaya Karya (Persero) Tbk. Wika Realty mengubah statusnya menjadi Perusahaan terbuka berdasarkan Akta Perubahan Anggaran Dasar No. 11 tanggal 7 Desember 2004, namun sesuai dengan kebijakan pemegang saham utama (Wika) untuk melakukan penawaran umum terlebih dahulu, maka penawaran umum perdana saham-saham Wika Realty kepada masyarakat tersebut ditunda pelaksanaannya.


Pada tahun 2001, Wika Realty melakukan diversifikasi usaha yang semula fokus pada bisnis Realty sebagai developer berkembang menjadi tiga bidang usaha yaitu pengembangan bisnis Realty, manajemen properti dan jasa konstruksi.

Simak Video "Disebut Tertarik Jadi Perusahaan Publik, Ini Kata Traveloka"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com