Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 22 Okt 2019 12:59 WIB

IHSG Terguncang, Rupiah Paling Perkasa di Asia

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Nilai tukar dolar Amerika Serikat (AS) terhadap rupiah siang ini terus melemah. Berbanding terbalik dengan IHSG, rupiah berhasil menekuk dolar AS hingga ke level Rp 13.988.

Demikian dikutip dari data perdagangan Reuters, Selasa (22/10/2019). Hingga pukul 12.50 WIB, dolar AS terpantau bergerak di level Rp 13.988-14.155.

Penguatan rupiah diwarnai sentimen dari pemanggilan sejumlah tokoh ke istana dalam rangka penunjukan menteri baru Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sejak pagi, pergerakan mata uang Paman Sam terus melemah.


Dari data RTI, dolar AS tercatat sudah melemah 73 poin (0,52%) ke level Rp 14.005. Penurunan nilai tukar mata uang Paman Sam terjadi sejak pagi tadi.

Rupiah masih menjadi mata uang yang paling kuat menekan dolar Asia siang ini bersama dengan dolar Selandia Baru dan poundsterling. Sebaliknya baht Thailand, peso Filipina, dan franc Swiss ditekuk dolar AS siang ini.

Sementara rupiah tercatat hijau terhadap mayoritas mata uang negara utama dunia siang ini. Rupiah tercatat paling kuat terhadap baht Thailand, peso Filipina, dan ringgit Malaysia.



Simak Video "Mantap! Rupiah 'Merangkak' Menguat Rp 13.990/Dolar AS"
[Gambas:Video 20detik]
(eds/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com