ADVERTISEMENT
Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 04 Nov 2019 19:28 WIB

BCA Resmi Akuisisi Bank Royal

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - PT Bank Central Asia Tbk (BCA) resmi mengakuisisi PT Bank Royal Indonesia. Mengutip siaran pers, perjanjian jual beli ini dilakukan setelah BCA mendapatkan persetujuan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Dengan perjanjian akta jual beli itu 99,99% saham Bank Royal telah menjadi milik BCA dan 0,01% menjadi milik PT BCA Finance.

Direktur BCA Subur Tan menjelaskan keputusan mengakuisisi Bank Royal merupakan langkah strategis BCA dalam rangka melengkapi layanan perbankan BCA demi menjangkau kebutuhan nasabah di Tanah Air.


"Dalam jangka panjang, akuisisi ini juga diharapkan dapat memberikan added value yang berkesinambungan bagi semua stakeholders," ujar Subur Tan dalam siaran pers, Senin (4/11/2019).

Bank Royal adalah bank swasta yang masuk dalam kategori bank BUKU I. Seiring dengan perkembangan kebutuhan nasabah dan masyarakat, BCA tengah mengkaji Bank Royal untuk fokus ke segmen perbankan digital.

Diharapkan hal tersebut semakin melengkapi solusi perbankan BCA, untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi nasabah.



Simak Video "Berburu Tiket Murah Hingga Nginap di Mall? Ada!"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com